Ibadah di Rumah Ketua Jemaat – Jemaat Batu Tetap Bersemangat Membangun Gereja

bangun gereja jemaat batu

Oleh : Tim BAIT

Jemaat Batu adalah se uah jemaat kecil yang terletak di kecamatan Likupang, kabupaten Minahasa Utara dan dalam organisasi gereja berada di bawa distrik Minahasa Utara – Kota Bitung. Jemaat ini anggotanya terdiri dari sekitar 30 kepala keluarga di mana sebagian besar anggotanya berasal dari Nusa Utara.

Berhubung gereja jemaat Batu masih dalam tahap pembangunan maka sampai pada hari sabat tanggal 7 Nopember 2015, kebaktian masih diadakan di rumah keluarga Jakcky Antoni.

bangun gereja jemaat batu

Sabat itu (7/11) jemaat yang digembalakan oleh pdt. Benny Tombeng terlihat begitu bersemangat di mana acara diskusi sekolah sabat yang dipimpin oleh ketua jemaat hangat dengan tanya jawab dari anggota. Tim BAIT yang hadirpun disuguhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang cukup kompleks sehingga selesai acara kebaktian, di acara makan bersama, Tim BAIt Warukapas tak dapat menyembunyikan unek-uneknya dengan mengatakan kepada anggota jemaat terlebih salah satu anggota yang memberikan pertanyaan-pertanyaan berbobot dengan kata-kata “dapa pertanyaan brat-brat komang kita ini no” (dapat pertanyaan yang berat-berat saya ini) dan dibalas dengan senyuman hangat dari anggota jemaat.

bangun gereja jemaat batu2

Sebelum meninggalkan jemaat Batu yang merupakan sentra buah-buahan di kabupaten Minahasa Utara, tim BAIT disuguhi buah durian yang lesat dari anggota jemaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *