Edisi 16 Oktober 2015

Persiapan Yang Matang
Diawali dengan persiapan yang sangat matang, pesta “Ulang Tahun UNKLAB” ke-50 digelar mulai hari kamis tanggal 15 Oktober 2015. Acara dimulai dengan Campus Day dimana kelompok mahasiswa dengan kelompok masing-masing menawarkan apa saja jualan mereka kepada sahabat sesama mahasiswa ataupun para alumnus yang mulai berdatangan ke kampus Unklab baik yang domistik maupun yang datang dari luar negeri.

Unklab benar-benar telah mempersiapkan secara matang pesta perayaan kali ini sehingga para alumnus merasa sangat puas menyaksikan acara-acara yang luar biasa ditampilkan oleh para mahasiswa Unklab dan para dosennya.

Memang, segala sesuatu apabila dipersiapkan secara baik pasti akan memuaskan semua pihak. Hal ini patut menjadi pelajaran yang berharga buat kita semua bahwa dalam melakukan sesuatu tugas, dipersiapkan akan tertata dengan baik apabila dipersiapkan secara matang, tidak terburu-buru.

Tidak dapat disangkal sering kita menyaksikan acara atau program yang dilakukan secara terburu-buru atau asal-asalan, hanya mengejar target yang tidak pasti sehingga menghasilkan sesuatu yang tidak memuaskan. Misalnya banyak seminar, workshop yang dirancang hanya untuk jalan-jalan alias rekreasi belaka. Sudah menghabiskan uang banyak tapi hasilnya nihil. Celakanya, organisasi tidak melakukan evaluasi demi melihat apakah program seminar atau workshop berdampak positif bagi jemaat atau nihil.

Semoga kedepan kita akan lebih profesional dalam merancang kegiatan sehingga benar-benar bermanfaat untuk kemajuan pekerjaan Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *