Edisi 9 Oktober 2015

Mari Melayani Bersama BAIT

Akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Dari pihak yang tidak termasuk dalam koalisi pemerintahan (oposisi) menganggap kinerja pemerintah kurang, sementara dari pihak koalisi pemerintah mengatakan sudah bekerja maksimal dengan pencapaian yang baik.  Hasil kerja tergantung siapa yang menilai.

BAIT Ministry sebentar lagi akan merayakan ulang tahun yang ke 8, dan kali ini akan diadakan di Tagulandang, Nusa Utara.  Umur delapan tahun tentu sudah banyak yang mengukurnya.  Ada yang mungkin mengatakan belum berbuat sesuatu, tetapi tidak sedikit yang memberikan sanjungan atas usaha-usaha penginjilan yang sudah dilakukan.  Adalah Majallah Mingguan BAIT Online yang dengan setia mengunjungi pencintanya pada setiap minggu , dan sekarang ini sudah pada edisi 363.

Setiap tahun keluarga BAIT merayakan hari ulang tahun lahirnya BAIT Ministry.  Tahun pertama diadakan di Puncak, Bogor dengan pelayanan ke Panti Jompo di sekitar Sentul, Bogor dengan membawa bingkisan untuk kebutuhan sehari-hari penghuni panti.  Tahun kedua diadakan di Manado dengan mengunjungi Panti Asuhan YAPI di Tompaso II, Kawangkoan, dengan membawa sedikit oleh-oleh buat anak-anak di sana berupa bahan makanan dan 1 unit Komputer + Printer.  Acara diakhiri dengan peluncuran BAIT dari dasar laut di Bunaken.  Untuk tahun ketiga, diadakan di SLA Mebali – Tana Toraja.  BAIT  membantu SLA Mebali dengan pembelian pompa air dengan kapasitas cukup besar,- karena itulah dianggap paling dibutuhkan agar warga kampus tidak kesulitan air jika pompa rusak. Tahun ke empat di adakan di Palu dengan mendonasikan beberapa unit laptop untuk sekolah kita di sana. Tahun ke lima diadakan di Kotamobagu di mana telah diadakan Kebaktian Kebangunan Rohani dan Pekan Doa untuk sekolah kita di sana dan juga mendonasikan beberapa unit laptop untuk sekolah kita di sana. Tahun ke enam diadakan di Manado dengan mengadakan KKR di jemaat Gritma dan selanjutnya mendonasikan beberapa unit laptop di sekolah kita di Manado. Tahun ke tujuh diadakan di Sonder, Minahasa dengan mengadakan Pekan Doa yang juga diakhiri dengan baptisan di sekolah Advent di Sonder, kemudian acara penutupan diadakan di Kota Tomohon dan tahun ke delapan ini direncanakan diadakan di Tagulandang, Nusa Utara.

Pekerjaan ministry adalah pekerjaan sosial yang membutuhkan pengabdian dan kesabaran.  Bukan hanya tenaga dan pikiran yang dicurahkan di sini, tetapi termasuk dana untuk membiayai pelayanan ministry tersebut.  Ada  sekitar 3.500 anggota FB BAIT dan 2.700 an anggota milling list BAIT yang dengan setia menunggu terbitan terbaru secara online.  Selain menikmati sajian BAIT juga turut serta dalam memberikan sumbang saran dan materi untuk kemajuan BAIT.  Sementara itu Tim Redaksi BAIT bekerja ekstra di saat lowong setelah selesai mengerjakan pekerjaan utama.  Dari dapur BAIT inilah keluar sajian rohani yang lezat dinimakti para pencinta BAIT setiap minggu.

Demikianlah BAIT Ministry makin hari makin bergerak cepat dan satu saat akan berlari kencang bagai seorang pelari marathon.  Ini bisa dicapai jika kita semua pencinta BAIT bersatu padu mengerahkan semua tenaga,ide-ide dan dana untuk memajukan pelayanan ini.  Kami BAIT Ministry dengn tangan terbuka menerima bantuan dan dukungan dari para pembaca BAIT di manapun berada. Semakin banyak dukungan maka sudah pasti pergerakan pelayanan BAIT Ministry akan semakin cepat di mana akan semakin banyak program yang dapat dilaksanakan. Ingatlah bahwa upah kita bukan di dunia ini, tapi Yesus sudah sediakan tempat yang indah di Surga, karena itu tetaplah setia dalam iman dan pelayanan karena jerihpayah kita tidak sia-sia.

Salam dari kami,

Redaksi BAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *