Reaping Ke-IV, Bendahara DNT Memenangkan 5 Jiwa Lewat KKR di Rote Selatan, NTT

Mengakhiri akhir tahun 2019 dalam Program Reaping ke-IV UIKB maka tgl. 20-23 November 2019, Bendahara GMAHK DNT mengambil bagian untuk mengadakan KKR penuaian di Rote Selatan. Tempat pelaksanaan KKR diadakan di Desa Dodaek yang berjarak sekitar 35 km dari ibukota kabupaten Rote Ndao namun tantangan di perjalan cukup menantang. Hanya sekitar 20 km jalan dengan aspal yang baik, dan sisanya 15 km harus mendaki dan menurun dg kondisi jalan yang berlubang serta berbatu-batu namun akhirnya bisa dilewati karena hampir sepanjang jalan yang rusak itu kita bisa melihat pemandangan pantai yang sangat indah dari ketinggian bukit-bukit yang dilewati.

Gereja MAHK Kekamok (masih Cab. SS) nama gereja nya dimana KKR itu dilaksanakan. Hanya dengan 11 anggota ditambah dengan beberapa anak-anak, mereka mulai membangun gereja dg ukuran 8×15 pada tahun 2011. Kondisi gereja saat ini sudah berdiri dg atap sudah tertutup dan lantai baru dicor (belum ada keramik) dengan dinding belum di plester luar dalam serta belum ada plafon nya. Dan yang membuat pembicara terkesan adalah bahwa kegiatan KKR inilah yang pertama kali menggunakan gedung gereja ini. Jadi seminggu sebelum KKR, anggota berusaha cor lantai sehingga bisa digunakan untuk kegiatan KKR.

Dan Puji Tuhan KKR sudah dimulai dengan tamu yang hadir setiap malam rata-rata 90an orang dan anak-anak ada 50an anak. Antusias tamu-tamu yang hadir pada setiap malam karena terakhir KKR di adakan di kampung itu adalah tahun 2013.

Puji Tuhan akhirnya ada 5 jiwa yang dibabtis di perayaan sabat gabungan se distrik Rote yang terdiri atas 5 jemaat dan dilangsungkan oleh Pdt. A. Rakmeni sebagai ketua distrik Rote.

Semoga jiwa-jiwa yang baru akan tetap setia sampai Yesus datang.

Leave a Reply